SELAMAT DATANG DAN MENIKMATI BLOG ANGGA HARPEGES TOLONG COMMENTYA ^-^

Minggu, 25 Maret 2012

Mengkritisi Kelebihan dan Kekurangan Toko Online





NAMA  :  ANGGA HARPEGES

BP          :  0900512013

SITUS    :  http://ricostore.com/
                  http://www.tokobagus.com/

RICOSTORE.COM

 Tentang Rico Store

RicoStore.com adalah toko online milik perorangan yang berlokasi di kota Yogyakarta, Indonesia. Berdiri sejak Mei 2009.  RicoStore.com beralamat di Perumahan Lempongsari, Jl. Lempongsari Raya Gang V Blok B. Nomor 40, Yogyakarta.

KELEBIHANNYA :

RicoStore.com melayani pembelian mulai dari Kaos Kartun, Boxer, DVD Film, Kalung Batu Unik hingga BlackBerry. Pengembangan masih terus dilakukan untuk pelengkapan produk. 

Pengiriman barang menggunakan kurir dengan harga berpatokan pada Tiki JNE. Pengiriman ke luar negeri dapat menggunakan FedEx, UPS, TNT atau keinginan pembeli.

Kini, RicoStore.com sudah dapat menggunakan shipping cost payment langsung pada web. Sementara ini pembayaran dapat dilakukan melalui BCA, Mandiri dan BNI. Pembayaran dengan Credit Card dapat dilakukan dengan menggunakan PAYPAL

RicoStore.com mempunyai visi menjadi toko online terbesar, terlengkap dan top of mind di Indonesia dan mempunyai misi memperkenalkan produksi yag berasal dari Yogyakarta maupun Indonesia pada umunya yang mempunyai nilai bisnis yang baik.

RicoStore.com tidak melakukan stok barang kecuali untuk produk T-Shirt. Semua barang, selain T-Shirt (Fashion) diambil dari supplier maupun partner / rekanan kerja yang terbiasa berjualan dengan cara tradisional namun memiliki toko yang tetap dan didapatkan dengan harga yang baik sedemikian sehingga harga yang kami dapatkan sama atau lebih murah dari harga yang beredar diluar. 

Dari sisi keamanan pembelian dan pemesanan RicoStore.com terbilang aman karna semua produk yang mau di pesan melalui sms ke operator took tersebut sehingga pembeli tidak akan tertipu

KEKURANGGANYA :

Jika dibandingkan fitur, warna, serta tampilannya dengan situs- situs online lainnya, misal Toko Bagus, Kaskus , eGrosir.com dll, RicoStore.com tidaklah kalah jauh, hanya perlu ditambah dan dipoles lagi, misalnya dengan memberi warna yang menarik  agar pengunjung tidak bosan serta menambah fitur stok produk  karna hanya terfokus pada t shirt. Misalnya dengan menambah supplier maupun partner pada produk- produk lainya.


TOKO BAGUS

Tentang Tokobagus.com

Tokobagus.com adalah sebuah situs dimana perusahaan dan perorangan dapat menjual dan membeli produk maupun jasa.

KELEBIHANNYA :

v      Tokobagus  sangat mudah untuk digunakan dan lebih murah dibandingkan surat kabar atau media iklan lain. Sesungguhnya, memasang iklan di Tokobagus adalah benar-benar GRATIS untuk suatu periode yang tak tentu.

v      Keamanan terjamin & bisa dipercaya, dikarenakan pembuatan akunnya perlu identitas yg lengkap, jelas dan ribet.

v      User ID udah 2juta sekian, jadi bias menemukan banyak opsi barang yang bervariasi.

v     Adanya Kontes Barang Bekas dan Kontes Gudang yang sangat menarik sekali dan berhadiah.

v     Tokobagus juga merupakan search engine friendly, yang berarti tidak hanya pengunjung dari Tokobagus yang akan menemukan iklan anda tetapi juga orang-orang yang mencari produk atau jasa dengan menggunakan search engine seperti Google juga akan menemukan iklan-iklan anda.

v      Penjual dapat memantau kinerja iklan yang ia pasang lewat tampilan grafik hits.

v  TokoBagus membagi-bagi iklan ke dalam banyak klasifikasi. Pengunjung dapat mencari barang yang diinginkan dengan mudah. Mereka juga bisa memilah iklan berdasarkan lokasi penjual. Caranya? Cukup klik pada peta yang ada di halaman muka.

v     Proses transaksi dilakukan langsung antara penjual dan pembeli. Di lengkapi dengan peta Indonesia untuk membagi setiap lokasi penjual, sehingga kita tidak perlu membeli sebuah baju sampai harus pergi atau meminta pengiriman dari Jayapura sedangkan kita tinggal di Jakarta.


KEKURANGGANYA :

v  Layout masih sederhana, terkesan tidak rapi, banyak iklan yg dibuat seadanya, kayak iklan Koran. Harusnya dikasih tempat atau  contoh yang idealnya gimana.
v  Situs ini tidak dilengkapi dengan fasilitas untuk transaksi.
v  Semua link disana nofollow alias tidak bisa diklik.















 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar